Cara Mempertahankan Kesehatan dan Kecantikan Rambut

Cara Mempertahankan Kesehatan dan Kecantikan Rambut - Memang untuk bisa menjaga rambut agar tetap sehat sangat mudah sekali, meskipun banyak orang yang menganggap kalau merawat rambut itu sudah. untuk itu maka anda akan memberikan tips tentang Cara Mempertahankan Kesehatan dan Kecantikan Rambut untuk itu akan akan jelaskan seluasnya kepada anda supaya anda bisa memahami tentang Mempertahankan Kesehatan dan Kecantikan Rambut anda sendiri.

Karena itu tidak jarang kita lihat, ada orang yang belum begitu tua, tapi rambutnya berubah warna (putih, suram, kering) atau dengan kata lain perubahan terlalu cepat sebelum waktunya.

Memang tidak dapat dipungkiri faktor usia, bagaimanapun akan berpengaruh langsung terhadap kecantikan rambut, namun bagaimana kita dapat merawat kulit kepala dan rambut sebaik mungkin, sehingga dapat memperlambat proses perubahan pada rambut. Disinilah permasalahnya, sekalipun perawatan kulit kepala dan rambut sudah maksimal, namun ada beberapa hal yang mempengaruhi kesehatan dan kecantikan rambut, antara lain; seperti yang telah dibahas pada faktor umum dan khusus.

Berdasarkan uraian di atas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan sekaligus sebagai usaha untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan rambut yang sudah dimiliki, adalah seperti berikut: 
  1. Menjaga kesehatan rambut sejak dini merupakan faktor penting dari kecantikan rambut, misalnya seseorang yang sudah memiliki rambut yang indah, tetapi bila sering sakit-sakitan jelas akan mengurangi kecantikan rambut tersebut. Dan kesehatan itu bukan saja hanya menyangkut dengan rasa sakit, jenis penyakit dan pengobatannya tetapi juga dengan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan mental, sosial dan rohani. 
  2. Dapat memilih bahan-bahan yang tepat atau obat-obat untuk kecantikan rambut, misalnya memilih bahan-bahan tersebut disesuaikan dengan jenis kulit kepala dan rambut. 
  3. Dapat memakai bahan-bahan perawatan dan riasan rambut yang tepat dan benar, misalnya jumlahnya, jenis, caranya, waktu, dan sebagainya. 
  4. Lakukan perawatan secara teratur misalnya, merawat rambut secara keseluruhan dan melakukan gerak massage pada kulit kepala agar peredaran darah berjalan dengan lancar. 
  5. Usahakan rambut terlindung dari pajanan matahari secara langsung. 
  6. Usahakan menu makanan yang seimbang dan nutrisi yang cukup untuk kesehatan rambut. 
  7. Minum 6 gelas air putih setiap harinya dan makan dengan teratur secukupnya dengan tidak berlebihan. 
  8. Jika bekerja diruang ber-AC, perlu melakukan perawatan kulit kepala dan rambut secara teratur, misalnya; creambath, hair mask, hair SPA dan lain-lain. 
  9. Menyikat dan menyisir rambut setiap hari secara teratur guna melancarkan peredaran darah pada kulit kepala dan rambut. 
Sekian dari kami tentang Cara Mempertahankan Kesehatan dan Kecantikan Rambut yang bisa kami sampaikan kepada anda semua dan kami akan terus berbagi kepada anda untuk Cara Mempertahankan Kesehatan dan Kecantikan Rambut dan soal-soal ulangan lainnya hanya di blog ini saja ya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mempertahankan Kesehatan dan Kecantikan Rambut"

Posting Komentar